Popular Posts

Selasa, 09 Juli 2013

Tentang Illuminati

1. TEORI DASAR ILLUMINATI
- Definisi Menurut Teori Konspirasi -
Illuminati adalah organisasi elit rahasia yang bertujuan mewujudkan "New World Order" (NWO) atau "Tatanan Dunia Baru", yaitu dunia di bawah satu pemerintahan yang otoriter, terkontrol, dan tanpa agama. NWO adalah sarana Illuminati untuk menyambut kedatangan Anti-Kristus (versi agama Kristen) atau Dajjal (versi agama Islam). Para pengikut Dajjal ini diiming-imingi popularitas, kekayaan dan kekuasaan duniawi tanpa batas demi mewujudkan pemerintahan Dajjal.

- Struktur Pemerintahan Dajjal -
Dalam struktur piramida NWO, Dajjal si Mata-Satu diletakkan pada posisi tertinggi, lalu berurutan di bawahnya yaitu:
1. Para penguasa, raja dan presiden dari negara tertentu
2. Para pemuka agama dan cendikiawan sesat
3. Militer dan intelijen
4. Politisi, pengusaha dan artis
5. Rakyat jelata atau budak.

Struktur NWO ini mirip dengan struktur piramida organisasi Fir'aun Mesir, dimana posisi paling atas diisi oleh kaum minoritas yang justru mengontrol dan menindas kaum mayoritas di bawahnya.


- Organisasi Penopang -
Illuminati sering dikaitkan dengan organisasi lain seperti Freemason dan gerakan Zionis, juga dikaitkan dengan keluarga Rothschild sebagai penyokong dana. Tapi di luar itu, beberapa versi teori konspirasi menyebut masih banyak organisasi lain yang menopang Illuminati.


Seperti terlihat pada gambar di atas, beberapa penganut teori konspirasi mendeskripsikan para penopang Illuminati sebagai berikut:
1. Council of 13, terdiri dari 13 Druid atau "Imam"
2. Council of 33, terdiri dari Master Mason level 33
3. The 300, terdiri dari 300 keluarga kaya atau konglomerat
4. B'nai B'rith, sebuah organisasi pemersatu bangsa Yahudi di dunia
5. Grand Orient, badan internasional pengendali loji-loji Mason di seluruh dunia
6. Communism atau paham komunis
7. Scottish Rite, badan regional pengendali loji-loji Mason di Amerika Serikat
8. York Rite, badan regional pengendali loji-loji Mason di Inggris Raya
9. White Masonry: Rotary Club, Lions Club, Elks Club, dan Young Men's Christian Association
10. Blue Lodge, loji khusus untuk anggota Mason di 3 level pertama
11. Masons Without The Apron, adalah para simpatisan Mason (Non-Member)
12. Secular Humanism atau paham yang mengagungkan logika.

Dalam pengertian ini, yang termasuk di dalam elit Illuminati adalah 5 organisasi teratas, sedangkan sisanya adalah sebagai organisasi, gerakan atau paham pendukung Illuminati.

2. SEJARAH AWAL ILLUMINATI? 
- Sejarah Menurut Teori Konspirasi -
Jika ingin mengetahui dongeng Illuminati yang dananya disokong oleh keluarga Rothschild, bisa ditemukan pada buku karangan Andrew Carrington Hitchcock yang berjudul "The Synagogue Of Satan". Namun, membaca buku ini seperti membaca novel fiksi, karena tidak disebutkan sumbernya sama sekali. Tidak ada daftar pustaka layaknya karya atau tulisan ilmiah. Sang penulis seperti sedang berceloteh. Ini jelas bukan buku sejarah.


- Awal Illuminati -
1743: Pada 23 Februari, Mayer Amschel Bauer lahir di Frankfurt, Jerman. Dia putra dari Moses Amschel Bauer, seorang Yahudi Ashkenazi. Yahudi Ashkenazi artinya adalah orang Khazar yang mengaku sebagai orang Yahudi. Mengapa bisa demikian? Pada tahun 740 Masehi, rakyat Khazar atas perintah dari rajanya dipaksa untuk memeluk agama Yahudi. Tetapi tentu saja itu tidak merubah gen mereka dari Mongolia Asia (Turki) menjadi orang Yahudi. Oleh karena itu saat Yahudi Ashkenazi ingin kembali ke tanah leluhur mereka yang saat ini merupakan tanah Palestina, itu adalah kebohongan besar. Kampung halaman mereka sebenarnya terletak diantara Laut Hitam dan Laut Kaspia yang sekarang menjadi negara Georgia.

1760: Selama 10 tahun, Mayer Amschel Bauer bekerja di sebuah bank yang dimiliki oleh Oppenheimer di Hanover, Jerman. Karirnya sebagai seorang bankir sangat sukses. Setelah kematian ayahnya, Bauer kembali ke Frankfurt untuk mengambil alih bisnis almarhum ayahnya. Dia mengganti namanya dari Bauer menjadi Rothschild mengikuti heksagram merah yang tergantung di atas pintu masuk ke rumah ayahnya. "Rot" adalah bahasa Jerman untuk "Merah", dan "Schild" berarti "Perisai" atau "Tanda".

1770: Mayer Amschel Rothschild membuat rencana untuk menciptakan Illuminati atau Order of the Illuminati (yang dikenal juga dengan sebutan Illuminati Bavaria). Dia mempercayai Adam Weishaupt, sesama Yahudi Ashkenazi, untuk mengatur dan mengembangkan rencana tersebut. Adam Weishaupt juga dikenal sebagai Yahudi Kripto yaitu orang Yahudi yang berpura-pura bukan orang Yahudi agar dapat berpura-pura memeluk Katolik Roma.

1776: Pada 1 Mei, Adam Weishaupt secara resmi mendirikan Illuminati yang didasarkan pada ajaran Talmud (kitab yang berisi catatan diskusi para Rabi yang berkaitan dengan hukum Yahudi, etika, kebiasaan dan sejarah), tetapi beberapa penulis buku konspirasi lain berpendapat Illuminati didasarkan pada "The Protocols of the Elders of Zion" (sebuah teks yang berisi rancangan orang-orang Yahudi untuk mencapai dominasi global). Penamaan Illuminati merujuk pada istilah khas Lucifer yang berarti "penjaga cahaya". Tujuan Illuminati adalah memecah belah orang-orang Non-Yahudi. Para goyim (Non-Yahudi) akan dibuat saling berselisih, menghancurkan pemerintahan-pemerintahan nasional, menghancurkan lembaga-lembaga keagamaan, dan pada akhirnya saling memerangi. Doktrin Illuminati ini masuk ke dalam Continental Order of Freemasons dan didirikanlah kelompok-kelompok lokal dengan Grant Orient sebagai pusatnya. Ini semua di bawah perintah dan dana Mayer Amschel Rothschild. Konsep ini kemudian menyebar ke dalam kelompok-kelompok lokal Freemason di seluruh dunia.

1784: Adam Weishaupt memerintahkan dalam bentuk sebuah buku agar Revolusi Prancis dimulai oleh Maximilien Robespierre. Buku tentang Revolusi Prancis tersebut ditulis oleh Xavier Zwack yang kemudian dikirim dari Frankfurt ke Paris, Prancis. Namun di tengah jalan si kurir pengantar buku tersambar petir dan buku tersebut akhirnya ditemukan oleh polisi. Akibatnya, pemerintah Bavaria memerintahkan polisi agar menggerebek markas Illuminati.

1785: Pemerintah Bavaria mencabut Illuminati dan menutup semua kelompok lokal Grand Orient di Bavaria. Illuminati bubar. Namun beberapa penganut teori konspirasi berpandangan lain, Illuminati masih hidup dan melakukan pergerakan tersembunyi untuk mewujudkan NWO.

1786: Pemerintah Bavaria menulis rinci rencana Illuminati dalam sebuah dokumen yang diberi judul "The Original Writings of the Order and Sect of the Illuminati" atau "Tulisan-tulisan Asli tentang Ordo dan Sekte Illuminati". Lalu mereka mengirim dokumen tersebut kepada semua kepala gereja dan negara di seluruh Eropa, namun tidak ada yang menghiraukan.

1789-1793: Terjadi Revolusi Prancis. Revolusi ini adalah mimpi para bankir agar hukum-hukum baru segera terbentuk yang akan melarang Gereja Roma agar tidak memungut pajak dan mencopot hak Gereja untuk bebas dari pungutan pajak.

Meski Illuminati bubar, Rothschild dan dinastinya tetap berjaya. Diperkirakan keluarga Rothschild menguasai lebih dari setengah kekayaan dunia. Inilah kisah Illuminati dan Rothschild menurut teori konspirasi. Menurut versi lain, tentu akan berbeda.

3. ILLUMINATI, FREEMASON & AMERIKA SERIKAT 

- Hubungan Sejarah -
Setelah membaca sejarah Illuminati, apakah masih bisa dihubungkan bahwa Amerika Serikat (AS) memiliki ikatan dengan Illuminati yang pergerakannya dimulai di Eropa sana? Bahwa AS adalah negara Illuminati? Baik, mari kita analisa. Illuminati Bavaria milik Adam Weishaupt terbentuk 1 Mei 1776, sedangkan AS merdeka tanggal 4 Juli 1776. Keduanya "lahir" di tahun yang sama, beda 2 bulan saja. Jadi dari segi sejarah dan perhitungan matematika sederhana saja sudah tidak cocok, karena bagaimana mungkin Illuminati yang baru seumur jagung membuat konspirasi atas pergerakan dan kemerdekaan AS? Sangat tidak mungkin.

Sebagai perbandingan, Illuminati yang gosipnya sudah merencanakan Revolusi Prancis sejak tahun 1784 saja akhirnya baru terwujud di tahun 1789 hingga 1793. Butuh beberapa tahun, itupun kalau benar. Ditambah lagi tragedi kurir pengantar dokumen Illuminati yang berisi rencana Revolusi Prancis yang tersambar petir di tengah perjalanan dari Frankfurt menuju Paris. Itu kocak.

Organisasi yang paling mungkin memiliki ikatan dengan AS adalah Freemason yang diperkirakan sudah berdiri sejak 24 Juni 1717. Jelas bahwa presiden pertama AS adalah seorang Mason. Dia adalah George Washington, 1 dari 7 Founding Fathers AS. Yang lainnya adalah John Adams, Benjamin Franklin (juga seorang Mason), Alexander Hamilton, John Jay, Thomas Jefferson dan James Madison.


Bahkan sebagai dedikasi terhadap George Washington, didirikanlah sebuah gedung bernama "George Washington Masonic National Memorial". Didedikasikan sebagai penghargaan terhadap presiden AS pertama dan sebagai seorang Mason. Mulai dibangun pada tahun 1922, dan selesai tahun 1932.


Dari sini terlihat bahwa Freemason adalah sebuah organisasi kuat dengan tokoh-tokohnya yang sangat hebat. Jadi, sangat kecil kemungkinannya untuk disusupi organisasi anak bawang macam Illuminati yang asalnya dari Jerman di Eropa sana. AS adalah negara pertama yang dilahirkan oleh Freemason, bukan oleh Illuminati.

- Mitos Illuminati -
Jadi apakah sebenarnya Illuminati? Apakah Illuminati adalah dalang dari segala kekisruhan dunia? Apakah Illuminati adalah konseptor dari sebuah konspirasi global? Bukan. Illuminati was a small freethinker society. Illuminati adalah komunitas kecil para intelektual di zamannya. Dari namanya saja sudah jelas: Illumination, Penerang, Pencerah, The Enlightenment. Bukan sebuah organisasi konspirasi gelap dan jahat yang dihubung-hubungkan dengan Lucifer apalagi Dajjal. Illuminati berdiri tahun 1776 dan bubar di tahun 1780-an.

Lalu bagaimana dengan simbol-simbol yang ada? Itu adalah bukti sahih eksisnya Illuminati? Bukan. Simbol-simbol itu adalah milik Freemason, Kaballa, Zionis dan sekutunya. Penulis macam David Icke, Mark Dice, Texe Marrs, Andrew Carrington Hitchcock dan Henry Makow telah membawa mitos Illuminati sebagai sebuah organisasi super seolah-olah seperti nyata.

4. ILLUMINATI, SIMBOL PIRAMIDA & MATA-SATU
- Informasi Keliru -
Banyak orang mendapat informasi keliru bahwa simbol Piramida dan Mata-Satu pada uang 1 Dollar AS adalah simbol Illuminati. Padahal seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa baik Illuminati dan AS lahir di tahun yang sama yaitu 1776, sehingga tidak mungkin ada keterikatan erat.

Jika kita melihat pesan tersembunyi dari simbol Piramida dan Mata-Satu pada uang 1 Dollar AS, justru yang akan kita temukan saat menggambarkan sebuah heksagram di atasnya adalah sebuah anagram yang membentuk kata M-A-S-O-N. Tidak ada pesan tersembunyi Illuminati di sana. Tetapi, mengapa ada pesan tersembunyi berupa kata "Mason"? Karena memang para pendiri AS adalah anggota Mason, dan simbol Mata-Satu adalah sebuah representasi Mason atas The Great Architect of the Universe atau Tuhan. Lalu, apa hubungan Freemason dengan heksagram atau Bintang David? Kita semua tahu, Freemason mempunyai keterkaitan dengan Kabbala, ajaran mistik Yahudi.


Jadi simbol 1 Dollar AS hanya dikait-kaitkan saja dengan Illuminati, karena pemunculan Mata-Satu sebagai simbol Anti-Kristus atau Dajjal, dan juga simbol Piramida dihubungkan sebagai simbol kaum Pagan atau penyembah berhala. Teori konspirasi memang adalah sebuah teori kait-mengkait, atau kait sana, kait sini. Khususnya teori konspirasi Illuminati. Jika dibenturkan dengan sejarah, maka akan cacat.

- Illuminati Versi Dan Brown -
Versi berbeda akan kita temukan saat membaca novel "Angels & Demons" karangan Dan Brown, maka kita akan menemukan simbol yang berbeda yaitu berupa ambigram atau susunan kata yang bisa dibaca terbalik atau dari sudut pandang lain, sebagai simbol Illuminati.


Novel "Angels & Demons" ini bercerita tentang konflik antara organisasi kuno rahasia bernama Illuminati dengan Gereja Katolik Roma. Latar belakang kisahnya terjadi di Eropa, bukan di AS. Barulah pada novel "Lost Symbol", Dan Brown mengangkat kisah tentang Freemason dan sejarah AS. Jadi memang Dan Brown sendiri menempatkan Illuminati dan Freemason sebagai 2 organisasi yang berbeda, terpisah jarak.

Kalaupun kita ingin membuat teori konspirasi tentang AS, maka organisasi yang paling tepat untuk disandingkan dengan AS adalah Freemason, bukan Illuminati yang setengah mitos. AS adalah negara yang didirikan oleh orang-orang Freemason, bahkan hingga kini para presiden AS yang silih-berganti itu jika ditelusuri adalah juga para anggota Freemason.

- Sejarah Uang 1 Dollar AS -
Penggunaan simbol Piramida dan Mata-Satu dalam pecahan uang 1 Dollar AS itu sendiri sebenarnya baru digunakan pada tahun 1935, padahal simbol tersebut sudah menjadi lambang negara AS lebih dari 150 tahun lalu. Penggunaan simbol pada uang 1 Dollar AS tersebut merupakan ide dari Franklin Delano Roosevelt, presiden AS saat itu, yang juga merupakan seorang Mason level 32. Berikut draft awal untuk uang 1 Dollar AS baru dengan tandatangan para pejabat AS saat itu.


Uang 1 Dollar AS tersebut merupakan sisi kedua, sedangkan sisi pertama yang bergambar George Washington tidak dilakukan perubahan berarti. Berikut adalah pecahan uang 1 Dollar AS sebelum tahun 1935, yaitu seri tahun sebelumnya, seri tahun 1928-1934:


Kembali pada pecahan uang 1 Dollar terbaru, jika kita perhatikan maka tidak hanya simbol Piramida dan Mata-Satu saja yang tercantum di sana, tetapi ada simbol lain yaitu Bald Eagle atau Elang Gundul. Simbol-simbol ini merupakan Great Seal of the United States (US) atau segel agung AS atau lambang negara AS. Di Indonesia, kita memiliki Garuda Pancasila.

- Sejarah Simbol Piramida & Mata-Satu -
Sekarang kita masuk tahap sejarah proses pembuatan simbol Piramida dan Mata-Satu. Kita akan mundur jauh ke belakang di awal kemerdekaan AS yaitu tahun 1776. Kita akan berkenalan dengan perancang Great Seal of the US, dia adalah William Barton yang dibantu oleh Charles Thomson.


Great Seal of the US dipublikasikan pertama kali tahun 1782 dengan proses pembuatan yang panjang yaitu sekitar 6 tahun sejak kemerdekaan AS tahun 1776. Great Seal of the US terdiri dari lambang Piramida Bermata-Satu dan Elang Gundul. Tapi kita tidak akan membahas lambang Elang Gundul pada kesempatan kali ini, kita hanya akan fokus pada pembahasan lambang Piramida Bermata-Satu.

Bagi para penganut teori konspirasi, tahap sejarah proses pembuatan Great Seal of the US tidak pernah dibahas, karena jika dibahas akan menghancurkan teori konspirasi Illuminati itu sendiri. Klaim mereka bahwa simbol Piramida dan Mata-Satu adalah simbol Illuminati yang dipakai sebagai lambang negara AS adalah Hoax, karena tidak sesuai dengan sejarah AS.

Tahap awal, Komite Pertama pembuatan Great Seal of the US terdiri dari Benjamin Franklin (seorang Mason), Thomas Jefferson dan John Adams. Perancang awal Great Seal of the US sekaligus sebagai konsultan adalah Pierre Eugene du Simitiere, dengan rancangan sebagai berikut: (Salah satu sumber sejarah AS ini diambil dari Wikipedia.org yang kemudian dianalisa dan dilengkapi dengan sumber lain tanpa menyadur mentah-mentah)


Du Simitiere kemudian melakukan perubahan atas masukan dari Komite Pertama, dan rancangan berikut inilah yang kemudian diajukan ke Kongres pada 20 Agustus 1776:


Hampir 4 tahun tanpa kejelasan dari Kongres, akhirnya pada 25 Maret 1780 dibentuk Komite Kedua yang terdiri dari James Lovell, John Morin Scott dan William Churchill Houston. Tidak ada satu pun anggota Freemason dalam Komite Kedua ini, karenanya calon lambang negara pun dirombak tanpa unsur Piramida dan Mata-Satu, dibantu oleh perancang yang berbeda dari sebelumnya, bernama Francis Hopkinson, sebagai berikut:


Pada 10 Mei 1780, rancangan Hopkinson diajukan ke Kongres, tapi Kongres malah mengembalikan rancangan tersebut kepada Komite Kedua. Setelah 2 tahun lebih, pada 4 Mei 1782, dibentuk kembali Komite Ketiga, terdiri dari Arthur Middleton, Elias Boudinot dan Arthur Lee yang kemudian digantikan oleh John Rutledge (seorang Mason). Kali ini perancangnya adalah seorang pemuda berumur 28 tahun bernama William Barton. Rancangan Barton sebetulnya terinspirasi dari pecahan uang 40 Dollar AS (berbentuk Mata-Satu yang bersinar) dan pecahan uang 50 Dollar AS (berbentuk 13 anak tangga mirip Piramida). Design pada uang 40 dan 50 Dollar AS tersebut sebenarnya adalah hasil rancangan Hopkinson (perancang lambang negara AS pada Komite Kedua). Hopkinson sendiri mempunyai latar belakang sebagai pengacara, penyair dan musisi. Sedangkan Barton juga seorang pengacara dengan gelar Master di bidang seni dan seorang heraldist atau ahli merancang simbol.


Barton bergerak cepat. Pada 9 Mei 1782 atau 5 hari setelah dibentuknya Komite Ketiga, rancangan Barton diajukan ke Kongres. Rancangan ini merupakan perpaduan dari rancangan sebelumnya milik Pierre Eugene du Simitiere dan Francis Hopkinson, sebagai berikut:


Pada 15 September 1789, Kongres meresmikan Great Seal of the US rancangan William Barton yang dibantu oleh Charles Thomson tersebut. Beberapa tahun kemudian dilakukan beberapa penyempurnaan terhadap lambang Segitiga Bermata-Satu hingga menjadi seperti di bawah ini:


Proses yang panjang dan alot menunjukkan bahwa pemilihan lambang negara AS sungguh selektif. Pemilihan tersebut bermakna dalam dan filosofis. Piramida berarti 13 tangga Negara Bagian AS. Sedangkan Segitiga Mata-Satu artinya adalah Tuhan dalam Trinitas, merupakan simbol klasik yang umum dipakai kaum Kristen di zaman Renaissance, seperti yang terdapat pada lukisan Jacopo Pontormo di tahun 1525.


Inilah sekelumit sejarah AS. Setidaknya membuka wawasan kita untuk melihat teori konspirasi Illuminati dari sudut lain. Jangan kita asal menuduh bahwa simbol pada Great Seal of the US dan simbol pada uang 1 Dollar AS adalah simbol perwujudan Dajjal milik Illuminati. Masing-masing keyakinan memiliki simbol Tuhannya sendiri. Patut kita hormati.

5. ILLUMINATI, DAJJAL & TUHAN

- Si Mata-Satu -
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa masing-masing keyakinan memiliki simbol Tuhannya sendiri. Ketika ada keyakinan lain menyimbolkan Tuhannya dalam bentuk Mata-Satu, kita seharusnya tidak boleh langsung menuduh bahwa mereka penyembah iblis atau Dajjal.

Dalam ajaran Islam disebutkan, dari Anas bin Malik RA, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda:
"Tidak ada seorang Nabi pun, kecuali ia telah mengingatkan umatnya dari si Buta Sebelah yang pendusta (Dajjal). Ketahuilah sesungguhnya dia buta sebelah, dan sesungguhnya Rabb kalian tidak buta sebelah; di antara kedua matanya tertulis ka-fa-ra." (HR. Al-Bukhari No. 7131, Muslim No. 2933, Abu Dawud No. 4316 & 4318, dan At-Tirmidzi No. 2245)

Dari Ibnu Umar RA, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda:
"Sesungguhnya ia (Dajjal) berbadan besar, berkulit merah, berambut keriting, dan buta sebelah seakan-akan biji anggur yang menonjol." (HR. Al-Bukhari No. 3440, dan Muslim dalam dalam kitab Al-Fitan No. 100)

Kalau diilustrasikan maka perwujudan Dajjal dengan mata buta sebelah akan seperti ini:


Sedangkan yang kita salah tafsirkan dan benci selama ini, Dajjal adalah si Mata-Satu, illustrasinya:


Jika kalian mempercayai Dajjal adalah makhluk bermata-satu dan bersekutu dengan Illuminati, itu artinya tanpa sadar kalian sudah termakan propaganda Anti-Amerika, Anti-Yahudi, termasuk Anti-Freemason. Di dunia ini banyak yang membenci mereka karena kebijakan politiknya yang tidak sesuai, bertentangan, dan merugikan banyak pihak, seperti misalnya kebijakan AS di Timur Tengah dan Palestina. Ini bukan artinya AS dan Yahudi (dalam hal ini Zionis) adalah kebenaran, tetapi memang di luar sana ada sekelompok orang yang Anti terhadap mereka dan merumuskan propaganda Dajjal bermata-satu sebagai bagian dari sikap permusuhan terhadap AS dan Yahudi. Inilah perang intelijen. Padahal, Islam dalam banyak Hadits tidak pernah menyebut Dajjal si Mata-Satu, melainkan Dajjal si Buta Sebelah.

Sedangkan dalam ajaran Kristen yang dibiaskan dengan teori konspirasi, Anti-Kristus tidak hanya dilambangkan bermata-satu atau buta sebelah. Anti-Kristus dan iblis dilambangkan dengan simbol 666, Salib Terbalik, Pentagram Terbalik, Kambing Baphomet, Ular atau Naga, bahkan Anti-Kristus dilambangkan juga sebagai sosok manusia biasa. Banyak versi. Contohnya seperti yang digambarkan dalam lukisan Luca Signorelli di tahun 1501 ini, di situ tampak sosok Anti-Kristus bermata-dua, berwujud manusia biasa, sedang dibisiki oleh iblis.


Dengan begitu banyaknya lambang yang dijadikan simbol Anti-Kristus, maka para penganut teori konspirasi bisa dengan mudahnya berkreasi. Menghubung-hubungkan ini dengan itu, itu dengan ini. Jika mereka tidak menemukan simbol Mata-Satu, mereka bisa mencari simbol-simbol lain untuk dihubung-hubungkan seperti Pentagram atau Salib Terbalik yang kemudian dikaitkan dengan fakta yang ada. Contohnya gambar di bawah ini, Paus dihubungkan dengan Anti-Kristus karena terdapat simbol Salib Terbalik saat mengunjungi Holy Site of Sermon.


Padahal, Salib Terbalik atau Salib Santo Petrus (Bahasa Inggris: Cross of St. Peter atau resminya Petrine Cross) memiliki makna sejarah bahwa Santo Petrus disalib dengan kepala di bawah karena ia merasa tidak pantas untuk disalib seperti Yesus Kristus. Simbol ini melambangkan sikap rendah hati dan rasa tidak pantas untuk dibandingkan dengan Yesus. Kisah seperti ini banyak yang tidak mengetahui, sehingga teori konspirasi menyebut Vatikan dan Paus-nya adalah perwakilan Anti-Kristus atau Dajjal. Inilah bentuk provokasi dan sentimen terhadap agama atau keyakinan tertentu.

- Mata-Satu Dalam Keyakinan Lain -
Kita akan membahas bahwa Mata-Satu tidak hanya ada dalam agama Islam, tetapi banyak keyakinan atau agama lain yang menganggap Mata-Satu adalah simbol Tuhan, bukan simbol iblis atau Dajjal. Berikut penjelasannya:

1. The Eye of Providence (Amerika Serikat)
AS menyebut salah satu lambang negaranya secara resmi sebagai The Eye of Providence atau All-Seeing Eye of God bukan One-Eye atau Mata-Satu, atau Mata Horus. The Eye of Providence yang dibingkai dalam sebuah segitiga ini bermakna sebagai Tuhan dalam Trinitas. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa simbol tersebut adalah simbol klasik yang umum dipakai oleh kaum Kristen di zaman Renaissance. Untuk melambangkan Tuhan yang Maha Melihat, maka disimbolkan dengan sebuah mata, All-Seeing Eye atau Mata Yang Melihat Segala. Ini logis, karena jika simbol Mata Tuhan yang Esa itu dua, maka sama saja dengan penyimbolan terhadap dua mata manusia.


2. The Eye of Horus (Mitologi Mesir Kuno)
Banyak penganut teori konspirasi mengaitkan bahwa simbol The Eye of Providence milik AS terinspirasi dari mitologi Mesir Kuno yaitu mata Dewa Horus atau The Eye of Horus. Inilah teori konspirasi yang terkenal akan keterampilannya dalam mengkait-kaitkan sejarah. Padahal, kalau kita mau jujur, Horus tidak bermata satu, melainkan bermata dua. Mata kanan Horus adalah matahari (Ra), dan mata kirinya adalah bulan (Thoth). Namun dalam teori konspirasi, sekali lagi demi memuluskan teori tersebut, maka yang diambil hanyalah sebelah mata saja, yaitu mata Ra yang dikait-kaitkan dengan simbol Anti-Kristus atau Dajjal. Memang dalam kisahnya, mata Horus pernah buta sebelah karena perkelahian melawan Dewa Seth, namun sebelah mata tersebut sembuh atas bantuan Dewa Osiris, dan malah menjadi semakin kuat.


3. Odin (Mitologi Nordik)
Mitologi Nordik merupakan kepercayaan masyarakat Eropa Utara atau Skandinavia (Denmark, Norwegia dan Swedia) sebelum kedatangan agama Kristen. Dalam mitologi ini, Odin adalah pemimpin para Dewa dengan banyak peran sebagai Dewa Kebijaksanaan, Dewa Perang, Dewa Pertempuran dan Dewa Kematian. Odin adalah Raja Dewa dengan sebelah matanya yang buta. (Lihat gambar, diambil dari film "Thor".)


4. Cao Dai (Vietnam)
Merupakan agama monoteis dari Vietnam. Tiga ajaran utama dalam agama ini adalah: Buddha, Sage, Saint. Cao Dai menyimbolkan Tuhannya dalam bentuk Mata-Satu.


5. The Eyes of Bodhnath (Buddha)
Atau The Eyes of the Buddha atau The Bodhisattva's Eyes dan masih banyak nama lainnya. Menurut keyakinan Buddha, matahari dan bulan lahir dari kedua mata ini. Sepintas mirip dengan dua mata Horus. Bahkan agama Cao Dai memakai satu mata Buddha untuk menyimbolkan Tuhannya.


6. Tryambakam (Hindu)
Shiva, atau Dewa Siwa jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, adalah 1 dari 3 dewa utama (Trimurti) dalam agama Hindu (2 dewa utama lainnya adalah Brahma dan Wisnu). Umat Hindu meyakini Dewa Siwa memiliki tiga mata (Tri Netra atau Trilochana). Mata-Satu Dewa Siwa ini berada di dahi, dan disebut Tryambakam.


Banyaknya keyakinan lain yang menggunakan simbol Mata-Satu sebagai simbol Tuhannya, seharusnya membuat kita tidak lagi berpikiran sempit dan menuduh bahwa keyakinan lain tersebut adalah penyembah iblis atau Dajjal. Hormati keyakinan mereka. Kita orang yang berpikir, bukan? Jangan-jangan jika di jalan kita bertemu dengan seorang pengemis yang matanya buta sebelah langsung kita tunjuk: Dajjal!

6. ILLUMINATI CARDS GAME: HOAX!
- Permainan Kartu Illuminati -
Yang membuat para pemuda/i masa kini makin mempercayai Illuminati sebagai organisasi rahasia nyata yang mengontrol dunia adalah akibat dari propaganda permainan kartu yang satu ini. Mereka tidak mengetahui rahasia di balik permainan ini. Padahal permainan ini adalah permainan yang akan terus di-update jika ada tragedi atau peristiwa tertentu. Illuminati Cards Game is an updated game! Tiap beberapa saat akan keluar pack seri kartu terbaru berisi 16 kartu baru, seharga $4,99.


Awalnya permainan kartu ini keluar di tahun 1995 dengan jumlah awal (original) sebanyak 2 x 55 kartu atau 110 kartu. Yang kontroversial, terdapat 2 buah kartu (kartu pengeboman WTC dan Pentagon) yang nantinya akan menghebohkan dan membuat para penganut teori konspirasi makin meyakini bahwa permainan kartu ini adalah blueprint dari rencana Illuminati untuk mewujudkan NWO, salah satunya melalui peristiwa 9/11. Pack original ini berisi 110 kartu, seharga $74,99.


Gambar di bawah ini adalah pack kartu terlengkap yang terus di-update hingga saat ini. Berisi 576 kartu, seharga $379,95. Bisa dibeli di Amazon.com atau eBay.com.


Lucunya, karena ini adalah barang dagangan, meskipun tiap beberapa tahun kartu-kartu ini terus di-update, nama permainan kartu ini tetap menggunakan embel-embel tahun 1995. Inilah bisnis. Permainan ini tidak akan diminati tanpa adanya kontroversi. Permainan ini memanfaatkan rasa penasaran kita.

- Kartu Yang Bisa Meramal? -
Seperti disebutkan di atas bahwa di dalam permainan ini terdapat 2 buah kartu yang menghebohkan yang dipercaya oleh para penganut teori konspirasi bisa meramal. Betulkah? Sebagian lagi malah percaya permainan kartu ini adalah blueprint dari rencana Illuminati untuk mewujudkan NWO. Permainan ini keluar di tahun 1995 dan di tahun 2001 atau 6 tahun setelahnya, tepatnya tanggal 11 September 2001, terjadilah tragedi seperti apa yang digambarkan pada 2 buah kartu spesial tersebut, yaitu peristiwa 9/11.


Baiklah, mari kita bongkar bisnis game yang mendompleng Illuminati ini. Sebetulnya ada kemungkinan kedua kartu di atas adalah hasil update karena para pemain kartu ini mengaku baru melihat kedua kartu tersebut setelah 2001, tetapi kita anggap saja tidak demikian. Kita mulai analisa berdasarkan kelemahan kedua kartu tersebut. Pertama, yang ganjil pada kartu WTC tersebut adalah ramalan bahwa WTC akan diserang oleh nuklir teroris, dan salah, karena serangan WTC 2001 dilakukan oleh pesawat yang dibajak. Kedua, faktanya serangan pada Pentagon 2001 hanya terjadi pada salah satu sisi gedung oleh tabrakan dari pesawat yang dibajak, bukan serangan bom pada bagian dalam atau tengah, seperti yang digambarkan pada kartu Pentagon tersebut.

Tetapi di luar kesalahan 2 ramalan kartu tersebut, sesungguhnya 2 tragedi pengeboman WTC dan Pentagon pada 11 September 2001 bukanlah tragedi pengeboman yang pertama. Jika kita mengacu pada sejarah, mundur ke belakang, akan kita temukan tragedi pengeboman WTC pada 26 Februari 1993 yang didalangi oleh Ramzi Yousef dan kawan-kawan, anggota Al-Qaeda saat itu. Mungkin pengeboman WTC pada 1993 ini pula yang mengakibatkan AS pada tahun 2001 dengan cepat menuduh Al-Qaeda yang bertanggung jawab atas peristiwa 9/11.


Begitu pula dengan Pentagon, pada 19 Mei 1972 terjadi pengeboman Pentagon tepat di hari ulang tahun Ho Ci Minh, pemimpin komunis Vietnam. Saat itu AS memang tengah memerangi Vietnam dan komunis. Pengeboman Pentagon di tahun 1972 ini didalangi oleh organisasi radikal sayap kiri Amerika bernama The Weather Underground.


Dari kedua tragedi pengeboman di tahun 1972 dan 1993, maka jelas Illuminati Cards Game hanyalah permainan kartu biasa. Kedua kartu itu dibuat berdasarkan peristiwa yang sudah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya dengan penambahan unsur dramatisasi dan kontroversi sebagai bagian jualan mereka. Bukan ramalan masa depan, apalagi blueprint. Steve Jackson Games (SJG) selaku game publisher dari Illuminati Cards Game ini benar-benar telah membodohi kita.

7. ILLUMINATI DI OLIMPIADE LONDON 2012?
- Ramalan Yang Gagal Total -
Sebelum Olimpiade London 2012, sudah banyak beredar gosip akan terjadi tragedi pada pesta olahraga dunia tersebut. Pemicunya apalagi kalau bukan Illuminati Cards Game bergambar tumbangnya Menara Jam London atau Big Ben. Akibatnya, banyak bermunculan analisa-analisa unik di media sosial macam blog dan YouTube, bahwa akan ada pemusnahan massal untuk mengurangi populasi manusia di sana, tepatnya pada saat pesta pembukaan Olimpiade London 2012, atau di tengah-tengah acara saat olimpiade berlangsung.

Dari gambar kartu Illuminati di bawah ini, mereka mengartikan bahwa akan terjadi tragedi Big Ben saat olimpiade sesuai warna baju para korban di kartu tersebut. Warna-warni baju tersebut serupa dengan warna-warni cincin olimpiade. Kedua hal itu, Big Ben dan cincin olimpiade, dijadikan petunjuk kapan tragedi akan terjadi. Kebetulan pula Olimpiade 2012 diselenggarakan di London. Dan jangan lupakan bahwa unsur "kebetulan" ini juga paling sering menghiasi teori konspirasi.


Tetapi faktanya? London aman. Bisa disimpulkan bahwa mereka, conspiracy theorists, hanya bisa sukses jika mengkait-kaitkan kejadian yang sudah lewat (seperti mengkaitkan cuplikan-cuplikan film dengan peristiwa 9/11), sedangkan mengkait-kaitkan kejadian yang akan datang hasilnya adalah kegagalan. Olimpiade London 2012 adalah bukti kegagalan teranyar.

- Alasan-alasan Untuk Sebuah Kegagalan -
Atas kegagalan ini, mereka yang percaya bahwa Illuminati Cards Game adalah kebenaran dan masa depan, langsung membuat teori baru, sebagai berikut:

1. Olimpiade London 2012 adalah false flag
Maksudnya, isu tragedi pada olimpiade tersebut sengaja dihembus-hembuskan sebagai bentuk pengalihan untuk tragedi lain yang akan datang, lebih besar, lebih hebat, dan belum bisa diprediksi. Ini jelas alasan klasik. Alasan false flag paling sering dipakai untuk menjelaskan sebuah kegagalan ramalan Illuminati. Padahal ada penjelasan yang lebih logis: Ini semua Hoax! Illuminati Cards Game is Hoax!

2. Rencana ditunda, diundur, dirubah, dibatalkan dan lain sebagainya
Ini alasan paling konyol dan mentah. Penundaan atau pembatalan dilakukan karena banyak orang telah mendiskusikan isu ini di forum-forum konspirasi, juga di YouTube, twitter atau blog. Illuminati takut untuk menjalankan rencananya hanya karena para blogger? Di mana letak kekuatan Illuminati yang katanya menguasai media, politik atau ekonomi dunia? Alasan seperti ini makin menguatkan bahwa para penganut teori konspirasi sudah kehabisan akal untuk mengemukakan alasan.

3. Gambar yang ada pada kartu tersebut bukan Big Ben
Tetapi menurut mereka yang masih ngotot tentang nubuat Sang Kartu, gedung dalam kartu tersebut adalah gedung Ginza Wako di kawasan perbelanjaan di Tokyo, Jepang. Gedung tersebut adalah toko ritel atau istilah kerennya disebut dengan mall. Oke, kalaupun memang yang dimaksud gambar tersebut adalah gedung Ginza Wako, sasaran Illuminati ini sungguh kurang berkelas dibanding dengan WTC, Pentagon ataupun Big Ben. Lagipula warna gedung Ginza Wako adalah putih, dan gambar para korban berbaju warna-warni mirip cincin olimpiade dalam Illuminati Cards Game menjadi tidak bermakna apa-apa.


Jadi? Sekali lagi inilah bukti bahwa teori konspirasi memang hidup dari produk kait-mengkait dan kebetulan. Lalu yang dijual, tidak lain dan tidak bukan, adalah kontroversi dan jalan pintas sebagai jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang belum terpecahkan, sebagai wujud dari kemalasan kita untuk berpikir. Cukup kita nikmati produk teori konspirasi yang sebenarnya menarik dan mengasyikan ini, namun tetap kritis agar tidak menjadi bodoh dan berpikiran sempit karena propaganda yang menyesatkan.

8. TIDAK ADA ILLUMINATI DI OLIMPIADE LONDON 2012 
- Propaganda Simbol -
Sebetulnya analisa ini pernah dikultwitkan pada akun @OpenMindedClub, beberapa hari sebelum pagelaran Olimpiade London 2012 dimulai. Di saat banyak akun twitter, blog, forum atau YouTube membahas akan ada bencana besar di London, bahwa Big Ben akan dijadikan target penyerangan, ada banyak simbol-simbol Illuminati bertebaran di sana, akan ada pemusnahan populasi manusia secara massal dan segala macamnya (yang akhirnya tidak terbukti sama sekali alias nol besar), @OpenMindedClub mempunyai analisa berbeda.

Illuminati tidak terlibat dalam pesta olahraga sejagad itu. Tidak pernah ada simbol Illuminati di sana, karena memang Illuminati di zaman modern ini adalah organisasi fiktif, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Yang ada hanyalah propaganda simbol-simbol Zionis dan Freemason. Olimpiade bukan alat pemusnah massal. Yang ada cuma konsep Zionisme terselubung yang diterapkan pada olimpiade kali ini, seperti yang kita temukan pada logo berikut.


Sedangkan konsep dan propaganda simbol Freemason, kita temukan lebih banyak lagi. Kalau kalian teliti, game resmi Olimpiade London 2012 yang berjudul "Mario & Sonic" jika dileburkan akan membentuk kata "Ma-Son". Ya, Freemason. Mario yang biasanya hanya muncul pada konsol game Nintendo, dan Sonic yang juga biasanya hanya muncul pada konsol game Sega, kali ini bersatu-padu mendukung Olimpiade London 2012.


Kebetulan? Bisa saja. Tapi yang jelas, tidak ada penampakan simbol Illuminati kali ini. Sama sekali tidak ada. Tidak ada anagram, apalagi ambigram Illuminati.

- Persekutuan Freemason & Zionis -
Mundur ke tahun 1782 saat Great Seal of the United States pertama kali dipublikasikan dan kemudian dicantumkan dalam pecahan uang 1 Dollar AS di tahun 1935, persatuan Freemason dan Zionis sudah terlihat akrab di sana. Persekutuan ini sudah berlangsung lama. Zionisme dilambangkan dengan Bintang David, terukir samar-samar di atas kedua lambang negara AS. Dan tentu saja AS adalah negara Freemason pertama yang berdiri. Lalu di zaman modern ini, AS mendukung berdirinya negara Zionis pertama: Israel. Semakin jelas bentuk persahabatan Freemason dan Zionis yang telah dibina dua abad lebih ini.


Maka selanjutnya kita akan menemukan simbol-simbol Freemason lain: pada lampu stadion yang berbentuk piramida dan maskot Olimpiade London 2012 yang bermata-satu. Yang menarik dari nama maskot olimpiade kali ini adalah Wenlock dan Mandeville yang diambil dari dua nama tempat populer (Shropshire Town of Much Wenlock dan Stoke Mandeville Hospital) di Inggris. Wenlock dan Mandeville jika dipelesetkan akan menjadi "we unlock man-devil" atau artinya "kami membuka segel iblis-manusia".


Tujuan dari pemakaian konsep ini adalah bahwa olimpiade sebagai pesta dunia Internasional dijadikan ajang Freemason dan Zionis beriklan, berpromosi cantik, dan melakukan propaganda universal untuk membuat diri mereka terlihat menyenangkan dan friendly. Menghapus kesan buruk dari alam bawah sadar masyarakat negara dunia ketiga. Lihat saja pemilihan warna pink pada logo dan warna-warna lembut pada kedua maskot, jauh dari nuansa negatif. Kesan yang akan kita tangkap berikutnya adalah pesan heroic. Propaganda yang membentuk citra positif, dan berhasil.

- Analisa Opening Ceremony Olimpiade London 2012 -
Menyaksikan opening ceremony olimpiade kali ini akan mengingatkan kita pada sebuah ritual. Ritual pemujaan iblis Illuminati kah? Berikut foto-foto dan penjelasannya:
Quote:Bukan ritual penyembahan iblis atau Dajjal, tetapi ini adalah Lord Voldemort raksasa dari film "Harry Potter".
Budaya pop asal Inggris dimasukkan dalam opening ceremony ini, termasuk penampilan Marry Poppins,
James Bond, Mr. Bean, sampai Paul McCartney dan artis-artis pop lainnya, bahkan David Beckham.

Quote:Bagaimana dengan ini, penampakan para iblis kah? Bukan, ini adalah salah satu kostum
dari sekian banyak kostum untuk mendukung performance yang ditampilkan di acara ini.

Quote:Inilah performance lainnya dalam acara ini. Penggunaan kostum-kostum unik adalah bagian
dari sebuah pertunjukan yang tidak bisa dipisahkan. Ini pertunjukan seni kontemporer.
Seni kontemporer adalah perkembangan seni yang terpengaruh dampak modernisasi,
yaitu dihilangkannya sekat-sekat dan meleburnya seni visual, teater, tari dan musik.

Quote:Bukan tarian penyembahan Dewa Ra atau matahari, tetapi ini adalah unsur musim panas (summer),
karena Olimpiade London 2012 diadakan saat musim panas, seperti summer olympic games lainnya.

Quote:Beberapa penganut teori konspirasi mengklaim bahwa penempatan olympic cauldron
atau kawah raksasa olimpiade di tengah lapangan jika dilihat dari atas stadion akan membentuk
sebuah simbol Mata-Satu. Lalu kalau bukan di tengah lapangan, mau ditempatkan di mana lagi?


Di luar pertunjukan budaya pop dan seni di atas, propaganda Zionisme masih terasa kental terutama saat dimunculkannya sebuah bukit yang mengingatkan kita pada bukit Zion. Sejarahnya, pada 2 November 1917, Inggris mencanangkan Deklarasi Balfour yang dipandang pihak Yahudi sebagai janji untuk mendirikan "tanah air" bagi bangsa Yahudi di Palestina. Penampakan bukit Zion ini mengingatkan kita pada janji masa lampau Inggris terhadap bangsa Yahudi. Bukit Zion berada di Yerusalem dan sedang dalam "sengketa" antara Palestina dan Israel. Bukit Zion dalam Alkitab: Indahkanlah suaramu untuk Tuhan yang menetap di Zion... (Mazmur 9:11).
Quote:Penampakan bukit Zion?

Terakhir, momen yang tidak bisa dilupakan pada opening ceremony Olimpiade London 2012 adalah terdapatnya sexual propaganda yang ditampilkan tanpa sensor. Budaya pop yang bejat. Ya, karena ini adalah acara live, disiarkan secara langsung dan dapat ditonton siapapun di televisi negara manapun. Adegan ciuman dari mulut ke mulut oleh sepasang kekasih, bahkan pasangan sejenis,


Jadi, semakin jelas ada siapa di balik konsep dan propaganda simbol-simbol pada Olimpiade London 2012 ini.

9. www.itanimulli.com: HOAX!
- Pembuktian Illuminati Nyata -
Ternyata masih ada saja pihak-pihak yang ingin menunjukkan pada dunia bahwa Illuminati adalah organisasi nyata. Salah satunya adalah ini: www.itanimulli.com. Itanimulli jika dibaca terbalik akan menjadi Illuminati. Cobalah kalian kunjungi situs itu, ketik dan klik, maka kalian akan langsung terkoneksi dengan situs National Security Agency (NSA).


Apa itu NSA? NSA adalah Badan Keamanan Nasional milik pemerintah AS, yaitu sebuah agensi pengumpul informasi, termasuk informasi rahasia. NSA erat kaitannya dengan kriptografi yaitu ilmu dan seni menjaga kerahasian berita. Maka, NSA juga terlibat dalam penelitian kriptoanalisis, pemecahan sandi dan kode. Bukan hanya AS, negara lain juga memiliki agensi serupa, Inggris memiliki Government Communications Headquarters (GCHQ) atau Australia dengan Defense Signals Directorate (DSD). Indonesia juga memiliki agensi semacam itu, bernama Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dengan tugas pengamanan informasi rahasia negara.

Kembali ke: www.itanimulli.com. Betulkah situs tersebut adalah milik NSA? Sebelumnya ada www.itanimulli.us yang terkoneksi dengan situs White House, namun situs tersebut sepertinya sudah mati, sudah tidak lagi bisa diakses. Jadi, apakah memang NSA dan White House adalah bagian dari Illuminati? Itanimulli adalah sandi atau kode rahasia, atau anagram, untuk Illuminati?

- Satu Lagi Kasus Hoax Illuminati -
Sebenarnya ada penjelasan logisnya. Dan payahnya, kebohongan yang satu ini terlalu sederhana untuk dipecahkan. Pelaku kebohongan ini tinggal membeli nama domain, lalu di-redirect ke situs yang ingin dituju. Tidak sulit. Seperti ini, kita beli domain dengan nama www.itanimulli.com lalu kita re-direct ke situs NSA yaitu www.nsa.gov.

Untuk pembuktiannya, saya mencoba melacak siapa pemilik situs tersebut melalui sebuah situs yang menjual dan me-register nama domain yaitu situs www.godaddy.com, pilih "WHOIS Domain Check" lalu ketik www.itanimulli.com dan akan muncul siapa pemilik sebenarnya. Ternyata memang www.itanimulli.com adalah salah satu situs yang terdaftar diwww.godaddy.com (salah satu perusahaan Internet Domain Registrar dan Web Hosting terbesar di AS dan bahkan dunia, berdiri sejak tahun 1997, dan banyak situs terdaftar di sini) sehingga kita bisa secara transparan melihat data pemilik dari www.itanimulli.com. Perhatikan gambar di bawah ini, bahkan saya melakukan pengecekan situs tersebut melalui BlackBerry. Mudah bukan?


Situs Hoax itu adalah milik John Fenley, seorang sipil yang tinggal di Provo, Utah, AS. Jelas situs itu bukan milik pemerintah AS atau NSA, tapi situs iseng milik pribadi. Case closed.